Senin, 11 April 2011

Membuat Efek Futuristik


Kali ini kita akan mempelajari cara mendesign foto bergaya Futuristik. Disini aku ada contoh foto yang sempat aku design sendiri. Walaupun masih tergolong sederhana tapi lumayanlah bagi para pemula seperti aku..hhhiihhhiiii
Mari kita mulai….
 
Langkah pertama yaitu kita buat layer baru dengan warna foregroundnya yaitu warna ungu atau #77617f :
 
setelah itu masukan  Foto yang akan diedit, disini saya menggunakan foto saya sendiri Ctrl+O

Langka selanjutnya yaitu pertama – tama mengedit layer pertama yang menjadi latar foto yang berwarna ungu.Buat bulatan pada layer tersebut klik menu Layer – new – layer. Setelah itu pilih menu Elliptical Marquee Tool (m) lihat gambar berikut :
Setelah itu bentuk bulatan pada layer yang berwarna ungu.  Setelah itu akan muncul seleksi bulatan pada layer. Kemudian lanjutkan pilih brush Tool (p) kemudian atur warna pada foreground disini saya menggunakan warna putih. Kemudian ubah opacity menjadi 50%.

Kemudian masukan foto atau gambar modelnya…

 Kemudian langkah selanjutnya kita buat lagi bulatan – bulatan disamping model. cara untuk membuat bulatan – bulatan tersebut  sama dengan langkah sebelumnya. Pastikan posisi layer bulatan yang kedua ini berada di atas layer model. Buat bulatan seperti pada gambar dibawah ini 



 
Setelah bulatan berhasil dibuat langkah selanjutnya adalah pilih Add Layer Mask – kemudian gunakan Brush Tool (p) dan pastikan foreground berwarna hitam atau tekan tombol D pada keyboard secara otomatis akan berubah foreground menjadi warna hitam. Kemudian arahkan kebulatan yang ada dengan rapi. Lihat gambar dibawah :


Atur Opacitynya menjadi 65%.
Langkah selanjutnya dibuat lagi bulatan – bulatan yang lain dengan warna yang berbeda biar kelihatan lebih menarik. Cara buat bulatan sama seperti langka sebelumnya.


Langkah selanjutnya yaitu membuat tulisan. Untuk pemilihan font tinggal disesuaikan saja dengan selarah masing..tekan cion T pada samping kanan bar kemudian tuliskan di layer.. setelah itu duplikat layer tulisan yang ada :


 
Setelah itu duplikat tulisan yang ada  dengan cara arahkan kursor pada layer tulisan kemudian tekan Ctrl+J makan akan muncul Layer baru dengan nama Kinetic Copy. Atur opacity menjadi 54% kemudian drag kearah kiri tulisan. Lihat contoh gambar di atas.
Langkah selanjutnya membuat efek bintang dengan memanfaatkan brus tool (P). caranya buat layer baru Ctrl+Shift+N kemudian pilih brush tool (p), klik kanan pada layer dan pilih brush model bintang. Ukuran bintang tinggal disesuaikan.


 
Langkah selanjutnya buat layer dengan warna hitam. Setelah itu pilih menu filter – render – clouds maka hasilnya seperti gambar  dibawah ini :

 
Pilih move tool (V) dan drag layer clouds ke layer model yang diedit.

 
Atur levelnya dengan cara klik menu layer – new adjustments layer – levels

 
Buat lagi layer Ctrl+Shift+N, kemudian pilih Rectangular Marquee Tool (M) seleksi seluruh layer. Kemudian pilih Brush Tool (B) pastikan foreground berwarna hitam dan hitamkan semua permukaan layer hingga semuanya berwarna hitam.


Pilih Add Layer Mask dan atur ukuran nya, pastikan mode layer soft Light dan  seleksi ditengah-tengah gambar. lihat contoh gambar dibawah :

 
Langkah selanjutnya gabungkan seluruh layer yang ada dengan cara pilih menu layer – merge visible.
Sampai disini kita telah selesai menyelesaikan proyek kita…..capeeeeeeekkknyaaaaaaaaa…

semoga bermanfaat..

0 komentar:

Posting Komentar